Senin, 25 Oktober 2010

Vampire Weekend live in Concert @ Bengkel Night Park, 24th October 2010

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE

Pada minggu malam tanggal 24 Oktober 2010, sejumlah anak muda terlihat memadati area Bengkel Night Park, SCBD, Jakarta Selatan. Mereka datang khusus untuk menonton band indie rock asal New York, Vampire Weekend, yang akan bermain malam  itu. Di depan area Bengkel Night Park pun para penonton terlihat masih sibuk menukarkan tiket dan beberapa masih terlihat membeli tiket di ticket booth yang disediakan.

Demi mendukung suasana konser, promoter Trilogy Live pun menyediakan minuman Horchata yang khusus disediakan untuk para penonton. Dan kelihatannya para penonton cukup tertarik untuk mencoba minuman asal Meksiko yang juga menjadi judul salah satu lagu hit milik Vampire Weekend tersebut. Bahkan sebelum konser dimulai, minuman seharga 15 ribu yang disediakan promoter tersebut pun habis terjual.

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE

Pada malam itu, konser yang diselenggarakan oleh Trilogy Live dan Spiritground tersebut dibuka dengan penampilan Monkey to Millionaire pada pukul 20.00. Trio yang digawangi Wisnu (vocal, gitar), Agan (bass) dan Emir (drum) membawakan beberapa lagu  dari album pertama mereka seperti “Fakta dan Citra”, “30 Nanti”, “Merah”, “Strange is the Song in Our Conversation” yang dinyanyikan bersama Marsha dan tentu saja hit single mereka “Replika”. Penampilan Monkey to Millionaire cukup memanaskan suasana di Bengkel Night Park sebelum penampilan Vampire Weekend.

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE

Setelah Monkey to Millionaire selesai tampil, penonton semakin tak sabar menunggu penampilan Vampire Weekend. Setelah menunggu sekitar 45 menit, akhirnya yang  ditunggu-tunggu pun muncul. Dan tanpa basa-basi, Ezra Koenig, Rostam Batmanglij, Chris Baio, dan Chris Thomson langsung memulai aksi mereka dengan “Holiday” yang dilanjutkan dengan “White Sky”, “Cape Cod Kwassa Kwassa”, dan “I Stand Corrected”.

Kemudian Ezra Koenig pun mulai menyapa penonton. Ezra Koenig sendiri cukup ramah dalam berinteraksi dengan penonton. Dan kemudian mereka pun memulai lagi aksinya dengan “M79”, “Byrn”, “California English”, dan “Cousins” yang membuat penonton semakin marak berdansa. Penonton pun  dibuat terus bedansa saat Vampire Weekend membawakan “A-Punk”. Mereka juga mengajak penonton menyanyi bersama saat menyanyikan “One (Blake’s Got A New Face)”.

Setelah lagu “Giving Up the Gun” dan “Oxford Comma” dibawakan, Vampire Weekend pun pamit sebentar ke belakang panggung. Penonton yang masih belum puas pun terus berteriak ‘We Want More’. Akhirnya Vampire Weekend pun kembali ke atas panggung dan Rostam Batmanglij pun menyapa penonton dengan ucapan ‘Selamat Malam’. Kemudian mereka melanjutkan aksi mereka dengan membawakan encore “Horchata”, “Mansard Roof”, dan “Walcott”. Setelah ketiga lagu tersebut selesai dibawakan, Vampire Weekend pun akhirnya benar-benar pamit dari panggung.

Hampir seluruh lagu hit dari kedua album Vampire Weekend dibawakan malam itu. Vampire Weekend pun tampil sangat energik dan cukup irit dalam berbicara, tapi saat berbicara mereka terdengar cukup ramah. Tampil dengan dandanan cukup santai, mereka mampu tampil all-out dan atraktif. Benar-benar sebuah konser penutup akhir pekan yang indah sebelum kembali ke kesibukan masing-masing keesokan harinya. Dan setelah konser usai, nyanyian ‘In December drinking Horchaaata…’ pun masih terdengar di antara kerumunan penonton yang tersenyum puas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar