Senin, 04 Oktober 2010

Endah N Rhesa - Look What We've Found [review]

Pasangan suami-istri musisi, Endah N Rhesa, kembali dengan album terbaru mereka pada tahun 2010 ini. Tahun lalu, album debut mereka 'Nowhere To Go' sukses merebut hati masyarakat dan penjualannya sukses di pasaran di saat penjualan album fisik sedang melemah.

Di album terbaru berjudul 'Look What We've Found' ini, mereka kembali dengan lagu-lagu akustik dengan irama folk, blues, dan jazz. Tetapi, seperti cover album ini yang melambangkan topeng suku Afrika, mereka menambah beat berbau Afrika di dalamnya. Sesuai judul album mereka 'Look What We've Found', sepertinya mereka ingin menunjukkan kepada kita pendengarnya apa yang mereka temukan selama masa pembuatan album ini.

Dan sepertinya Endah N Rhesa tak pernah kehabisan tema untuk lirik-lirik dalam lagu mereka. Seperti pada lagu 'Monkey Song' yang bercerita tentang seekor monyet yang menginginkan sebuah pisang. Kemudian 'Kou Kou The Fisherman' yang bercerita tentang Kou Kou sang Nelayan. Atau lagu 'Tuimbe (Let's Sing)' yang mengajak kita bersenang-senang sambil bernyanyi dan berdansa.

Dan sebagai pengganti lagu 'When You Love Someone', di album ini ada lagu 'Wish You Were Here', di mana Endah menyanyikan lagu tentang kerinduan akan seseorang. Saya sendiri yakin kalau lagu ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat seperti lagu 'When You Love Someone' yang digemari semua orang itu.

Sekali lagi, Endah N Rhesa berhasil membuktikan diri mereka sebagai pasangan paling serasi, baik dalam kehidupan rumah tangga maupun bermusik. Mereka kembali berhasil memberikan lagu-lagu yang menyenangkan untuk disimak dan bisa membuat kita rileks. Walaupun masih bernuansa sama seperti album pertama, mereka sukses membuat album ini tidak membosankan. Semoga mereka bisa meneruskannya dalam album-album mereka berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar