Jumat, 26 November 2010

My Chemical Romance - Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoys [review]

Tidak mengeluarkan album selama 3 tahun kelihaannya membawa banyak perubahan kepada My Chemical Romance. Tentu kita masih ingat bagaimana mereka masuk ke dalam dunia musik mainstream, dengan membawakan anthem-anthem pop-punk dengan sentuhan emo di beberapa lagu mereka dan tentu saja dandanan gelap ala gothic.

Jika kalian mengharapkan mereka masih sama seperti 2 album sebelumnya, bersiaplah kecewa. Kini mereka berempat (minus Bob Bryar yang meninggalkan band) berubah menjadi The Fabulous Killjoys. Tidak hanya perubahan dandanan, My Chemical Romance kali ini juga mengusung musik yang lebih rock dan menambahkan sound-sound keyboard/synthesizer ala tahun 70-80an.

One of the most notable track adalah 'Planetary (GO!)' dimana mereka mengajak kita bersenang-senang dengan musik dance-rock. Tidak ada lagi lagu emo penyayat hati lagi (ingat 'I Don't Love You'?) walaupun ada beberapa lagu power ballad seperti 'SING' dan 'The Only Hope For Me Is You'.

Dan kadar kegilaan mereka tidak berhenti sampai di situ saja. Mereka terus mengajak kita untuk berpesta di 'Party Posion' dan lagu anthemic 'S/C/A/R/E/C/R/O/W'. Dan mereka menutup album ini dengan indah bersama lagu 'Vampire Money'.

Setelah mendengarkan album ini, tidak ada lagi alasan untuk membenci My Chemical Romance. Album ini menandai perubahan positif yang mereka alami, dari band pop-punk yang gothic menjadi para outlaws dengan anthem rock yang menggila. Lagipula, lagu 'Na Na Na (Na Na Na Na Na Na Na Na Na)' adalah sebuah lagu yang tidak akan kita lupakan, dan tentu saja membuat kita sing-along. Semoga saja mereka mampu menjaga style mereka sekarang ini untuk album-album berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar