Selasa, 09 November 2010

Far East Movement

Actually, I'm not a huge fan of hip-hop. Saya selalu merasa bahwa beat-beat hip-hop terlalu monoton hingga saya merasa agak terlalu membosankan. Musisi hip-hop / rapper yang paling masuk di telinga saya hanyalah Eminem, Kanye West, Jay-Z, 50 Cent dan yang terakhir masuk adalah B.o.B

Tapi baru-baru ini saya disuguhi hip-hop act yang unik dari USA sana. Far East Movement adalah nama dari grup hip-hop tersebut. Pertama kali melihat mereka adalah saat menonton video clip single baru mereka 'Like A G6 feat The Cataracs and Dev' yang sukses memuncaki Billboard Hot 100.

Far East Movement sendiri adalah grup hip-hop yang anggotanya adalah keturunan Asian-American. Kev-Nish (Chinese/Japanese American), Prohgress (Korean American), J-Splif (Korean American), dan DJ Virman (Filipino American) merefleksikan kehidupan multikultural yang ada di USA.

What makes them so interesting is that they mix together hip-hop with electronic sounds and dance music. Dengan kombinasi seperti itu, musik hip-hop yang mereka bawakan jadi lebih berwarna dan tidak terlalu monoton.

Selain single 'Like A G6' yang disebutkan di atas, mereka baru-baru ini merilis single baru 'Rocketeer feat Ryan Tedder' yang lebih nge-pop (sounds like B.o.B's music). Another nice single though!

Kedua single tersebut ada di album terbaru mereka yaitu 'Free Wired' yang juga menampilkan kolaborasi dengan Snoop Dogg, Keri Hilson, dan masih banyak lagi. Let's see if they can show the Asian pride in the US hip-hop scene

Tidak ada komentar:

Posting Komentar