Selasa, 24 Mei 2011

Source Code [review]

Source-code-movie-poster-1

Entah sudah berapa bulan saya tidak menonton film di bioskop dikarenakan film-film yang saya nanti tidak dapat masuk ke bioskop-bioskop terdekat. Sampai suatu hari saya melihat film 'Source Code' ini dalam list coming soon di bioskop terdekat. Menampilkan Jake Gylenhaal sebagai pemeran utamanya, saya langsung tertarik. Film ini sendiri termasuk terlambat masuk ke layar bioskop lokal, karena sejatinya film ini dirilis pada bulan April lalu.

Colter Stevens (Jake Gylenhaal), seorang pilot helikopter tentara Amerika Serikat yang berugas di Afghanistan, mendapati dirinya terbangun di sebuah kereta menuju Chicago dan seorang wanita bernama Christina Warren (Michelle Monaghan) memanggilnya Sean. Dalam kondisi kebingungan, Stevens  berusaha mencari tahu apa yang terjadi dengannya hingga tiba-tiba kereta tersebut meledak dan menewaskan seluruh penumpangnya.

Dan kemudian Stevens pun terbangun dalam sebuah ruangan dimana ia dihubungi oleh kapten angkatan udara bernama Colleen Goodwin (Vera Farmiga) yang mengatakan bahwa misinya adalah untuk menemukan pelaku pengeboman di kereta tersebut sebelum pelaku meledakkan bom kedua di kota Chicago. Stevens melakukan misinya dalam program bernama Source Code, berupa kunjungan ke masa lalu dalam bentuk dunia alternatif. Masa lalu di dunia itu tidak bisa dirubah tapi bisa digunakan untuk menyelamatkan masa depan di dunia sebenarnya. Stevens pun akan berulang-ulang kembali ke kereta yang sama hingga mampu menemukan bom dan pelakunya.

 

Saya sangat terkesan dengan film ini. menggabungkan elemen thriller, sci-fi, dan sedikit misteri di dalamnya membuat saya agak tegang dan berpikir selama menonton film ini. Walaupun Stevens harus bolak-balik ke kereta yang sama dan bertemu dengan orang yang sama, cerita tidak terasa membosankan karena dengan pintarnya sutradara Duncan Jones membuat setiap aksi di dalam kereta menjadi berbeda-beda sekaligus menabak-nebak siapakah pelaku pengeboman tersebut. Scoring di film ini pun sukses menggambarkan nuansa yang cukup thrilling. Setelah menonton film ini, saya bisa memahami kenapa situs Rotten Tomatoes memberi nilai 91% untuk film ini.

Keseluruhan film ini sangat memuaskan. Bila anda butuh film berkualitas sekarang ini, tontonlah Source Code, yang menyajikan cerita yang cukup berbeda (bila dibandingkan dengan film yang ada di bioskop terdekat sekarang ini tentunya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar