Kamis, 26 Mei 2011

The Drums - Live & Up-Close at Blowfish; Benar-benar Up-close!

The_drums_eventposter_02

Promotional poster courtesy of: Ismaya Live

Akhirnya band indie-pop/post-punk asal Brooklyn, New York, ini datang ke ibukota tercinta untuk melakukan konser di sini setelah sebelumnya mereka sempat mampir di Australia, Singapura, dan Jepang.

Promotor konser ini tak lain dan tak bukan adalah Ismaya Live, yang sudah terkenal di kalangan cutting-edge ibukota karena selalu mendatangkan band-band indie berkualitas ke Jakarta ini.

Untuk konser The Drums ini, Ismaya Live membuat konsep yang berbeda. Konsep yang diusung adalah Live and Up-close. Di benak saya, walaupun judulnya up-close, tetap akan ada jarak antara panggung dan penonton. Tapi, Ismaya Live sukses meruntuhkan ekspektasi saya. Set panggung benar-benar up-clos, tanpa ada barikade (hanya ada beberapa security di depan panggung) dan panggung yang tidak terlalu tinggi benar-benar membuat konser The Drums ini sangat up-close!

Dan sesuai janji Ismaya Live juga, The Drums langsung muncul dan menggebrak Blowfish tepat pukul 9 malam.The Drums muncul dengan live line-up terbaru mereka: Connor Hanwick sang drummer beralih menjadi gitaris, Jacob Graham sang gitaris memainkan keyboard dan synthesizer, ditambah dua personel tambahan yaitu Chris Stein pada drum dan Myles Matheny (anggota Violens) pada bass, dan tentu saja Jonny Pierce tetap pada vokal.

The Drums langsung menggebrak dengan lagu 'What You Were', yang kemudian dilanjutkan 'Me and the Moon' dan 'Best Friend' yang langsung mengundang koor massal dari penonton. Setelah itu Jonny Pierce menyempatkan diri untuk berbicara dan berterimakasih atas kedatangan para penonton.

Performance The Drums malam itu benar-benar di luar ekspektasi saya. Jonny Pierce tetap liar dan berdansa kesana kemari seperti yang ia lakukan di video klip mereka. Connor Hanwick mampu mengambil alih tugas Jacob Graham sebagai gitaris dengan baik sedangkan Jacob memberi komando dengan keyboard dan synthesizer nya. Sedangkan kedua personel additional, Chris Stein dan Myles Matheny, performance mereka sangat memuaskan. Pukulan drum Chris sangat tegas sedangkan permainan bass Myles sangat groovy dan menyenangkan.

Sebuah konser yang menyenangkan dan memuaskan, baik secara konsep dan performance The Drums itu sendiri. Kapan lagi anda bisa menyaksikan band favorit dengan jarak hanay satu meter dan para fangirls bisa menarik baju sang vokalis? Semoga saja Ismaya Live, sebagai promotor, mau membuat konser dengan konsep serba intim seperti ini lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar