Jumat, 16 November 2012

Fantastic Four #1 [review]

Fantasticfour_1_cover

Sama seperti beberapa judul dari Marvel lainnya, Fantastic Four juga termasuk dalam relaunch yang dilakukan Marvel dalam relaunch Marvel NOW! ini. Sebelum Marvel NOW! , Fantastic Four dikerjakan oleh Jonathan Hickman dan berbagai artis yang menemaninya; Ryan Stegman menjadi artist di issue terakhir Hickman. Kali ini Matt Fraction mengambil alih Fantastic Four bersama dengan Mark Bagley yang menjadi artisnya. Matt Fraction adalah salah satu writer terbaik Marvel saat ini, karyanya di antara lain adalah Invincible Iron Man, The Mighty Thor, dan salah satu judul Marvel terbaik saat ini yaitu Hawkeye. Karena inilah saya punya ekspektasi yang cukup tinggi kepada Fantastic Four karya Fraction karena Fantastic Four dari Hickman sebelumnya kurang memuaskan bagi selera pribadi.

Fantastic Four yang baru ini bercerita bahwa Fantastic Four; Mr. Fantastic, Invisible Woman, Human Torch, dan The Thing; bersama Franklin Richards dan Valeria Richards yang merupakan anak dari Mr. Fantastic dan Invisible Woman, akan mengambil libur selama setahun dan berpetualang ke luar angkasa.

Plot terdengar cukup simple. Tapi mengingat apa yang melatarbelakangi ide Mr. Fantastic untuk melakukan perjalanan ini, maka bisa terlihat bahwa cerita akan semakin kompleks ke depannya. Fraction meringkas semuanya dengan baik dalam buku ini. Mulai dari awal hingga ke konklusinya semua dikerjakan dengan baik, walaupun mungkin tidak sedahsyat karya Fraction sebelumnya. Balutan aksi dan science-fiction semuanya tertuang dalam Fantastic Four ini.

Artwork Mark Bagley cukup sesuai untuk para karakter dari Fantastic Four. Saya pribadi suka dengan sentuhannya pada The Thing yang membuatnya terkesan lebih tegap dan garang.

Fantastic Four dari Marvel NOW! ini adalah salah satu judul favorit saya dari Marvel NOW! sejauh ini. Sekali lagi, Fraction menunjukkan bahwa ia adalah salah satu aset dari Marvel. Menarik untuk disimak bagaimana Fraction juga mengerjakan komik anggota Fantastic Four lainnya yaitu FF (Future Foundation) yang dikerjakan bersama Michael Allred. For now, keep it up Matt!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar