Sabtu, 17 September 2011

The Drums - Portamento [review]

Folder
The Drums kembali dengan album kedua, Portamento, dengan kadar emosional yang lebih stabil walaupun Jonathan Pierce terdengar semakin resah dan gelisah.

Setelah di album pertama yang mengesankan dan membawa pendengaran dalam roller-coaster emosi, kini The Drums tidak lagi bertingkah laku seperti remaja labil, tapi berubah menjadi seorang dewasa yang resah karena cinta.

"Days' secara eksplisit menggambarkan bagaimana Jonny Pierce pengorbanannya demi cinta, walaupun akhirnya harus berpisah dan dengan tegas menyanyikan 'as days go by..... I never needed you'. Pengorbanan demi cinta pun digambarkan di 'Money' yang menjadi single utama lagu ini.

Terlepas dari lirik yang terasa semakin gelisah dibandingkan album pertama, secara musik The Drums semakin bereksplorasi. Dengan sound gitar yang tipis namun khas dan synthesizer yang selalu menghantui di latar setiap lagu. Secara pribadi saya sangat menyukai bass line di album Portamento ini, menyenangkan untuk didengar dan juga menjadi faktor utama untuk terus bergoyang.

Secara keseluruhan album ini adalah album pop yang menyenangkan, walaupun tidak semegah album debut mereka dengan tembang-tembang yang anthemic semacam 'Me and the Moon' atau 'Forever and Ever Amen. Mari terus berharap The Drums tetap meramaikan dunia dengan keresahan mereka, atau bila mood mereka membaik mereka bisa menciptakan lagu suka cita seperti 'Let's Go Surfing' lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar